Kodim 0420/Sarko Dan Instansi Terkait Tangani KLB.SAD

Kodim 0420/Sarko Dan Instansi Terkait Tangani KLB.SAD
Share

TEPATPADATNEWS, MERANGIN. Sabtu, 08/02/2020, Terkait laporan kejadian luar biasa (KLB) yang menimpa warga Suku Anak Dalan di simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin jambi jatuh sakit menimpa 70 orang anak balita dan 30 orang dewasa.

Personil Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 420-08/ Kecamatab Tabir Merangin bersama Tim turun kelokasi tangani warga SAD yang sakit.

Terlihat Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav. Mahnun dan anggota bersama instan terkait bersinergi melakukan tindakan pengobatan di lokasi simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan dan Desa Sungai Bulian Tabir Timur


Saat dikonfirmasi, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., sudah perintahkan Koramil Tabir lakukan penanganan warga SAD yang jatuh sakit tersebut.

"Kita perintahkan Danramil Tabir untuk koordinasi dengan instansi terkait agar  secepatnya melakukan penangan terhadap warga SAD yang sakit ini, jangan sampai terlambat penangananya", ujar Tomi Radya

menurut Joko P. Seorang guru di SAD tersebut mengungkapkan kronologis kejadian  bahwa 1(satu) tahun lalu warga SAD yang berjumlah 70 KK atau sekitar 300 orang dipimpin Temenggung Silitai melakukan pelangunan(merantau) dari Pauh berjalan ke Batanghari jambi ke Muara Tabir merangin terakhir di Trans SPG Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Merangin jambi


Dalam sidang adat mereka ber kumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya selama 2 bulan, namun baru 10 hari  tercatat 70 balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit.

"Ya, setelah mereka  melangun berkumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya  sebanyk 70 orang balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit dengan tanda mual, batuk, sesak nafas dan panas bahkan sampai terjadi meninggal seorang balita", imbuh Joko.

Akibat kejadian tersebut warga SAD sebagian ke Mekekal Desa Mekar Jaya dan sebagian lagi ke Sungai Bulian Tabir Timur merangin

"Alhamdulillah berkat kesigapan semua pihak dapat penangan medis, namun ada satu balita yang dirujuk ke RSU Kol. Abundjani Bangko untuk penanganan lebih lanjut, "pungkas Joko.

ROLEX

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel