Asops Kodam XVIII/Kasuari: Pedomani Proggar Kodam Dalam Membuat Renlat

Asops Kodam XVIII/Kasuari: Pedomani Proggar Kodam Dalam Membuat Renlat
Share

TEPATPADATNEWS, MANOKWARI. Rapat Kerja Teknis bidang Operasi (Rakernisops) merupakan agenda rutin pada setiap awal program dan anggaran (Proggar), sebagai tindak lanjut hasil rapat pimpinan (Rapim) Kodam serta sarana untuk menyampaikan dan menyosialisasikan pokok-pokok kebijakan pimpinan di bidang operasi Tahun Anggaran (TA) 2020. Selain itu,  merupakan sarana komunikasi para penyelenggara fungsi operasi dalam menyamakan persepsi perihal penjabaran Proggar Bidang Operasi Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020.  
   
Demikian diikatakan Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Sri Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Asops (Waasops) Letkol Inf I Wayan Hadi Aryawan pada pembukaan Rakernisops Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020, Jumat (13/3/2020) di Aula Staf Operasi Kodam (Sopsdam) XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat.  


"Evaluasi program kerja dan anggaran bidang operasi Kodam XVIII/Kasuari TA. 2019 sebagai koreksi bagi satuan jajaran dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja penyelenggara fungsi operasi di tahun 2020," kata Sri Widodo. 
   
Lebih lanjut diungkapkan Asops tentang program prioritas Pangdam XVIII/Kasuari TA. 2020 yang dijadikan pedoman dalam pelaksanaan Proggar bidang Operasi TA. 2020 untuk seluruh Satjar Kodam XVIII/Kasuari, yakni:  
   
- Mewujudkan kesiapan Satjar Kodam XVIII/Kasuari untuk melaksanakan operasi-operasi dan perbantuan TNI kepada Polri;

- Menyiapkan atlet-atlet tembak Kodam XVIII/Kasuari;

- Melanjutkan peningkatan kemampuan dan naluri tempur Prajurit Satuan Tempur;

- Membekali dan menyiapkan kemampuan prajurit dan satuan dalam menghadapi tugas-tugas operasi.


"Latihan satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari diproyeksikan untuk membekali prajurit agar memiliki kemampuan keterampilan perorangan," ungkapnya.   
   
Kepada peserta Rakernisops yang terdiri dari para pejabat Perwira Pembantu Madya (Pabandya) dan perwakilan masing-masing satuan yang membidangi Operasi, Asops Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam 
dalam pelaksanaan Proggar bidang Operasi, meliputi:  
   
- Update data pada aplikasi analisa dan evaluasi data Sops Mabesad;

- Pedomani Proggar Kodam dalam membuat Rencana Latihan (Renlat);

- Tingkatkan kepedulian dalam pemilihan personel yang akan melaksanakan tugas yang akan datang;
  
- Ikuti Rakernisops dengan seksama, pahami dan tanyakan hal yang belum jelas kepada para narasumbernya.(Letkol Inf Ertoto)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel