Cipta Kamtibmas di Desa Binaan, Babinsa Koramil 09 Trumon Tingkatkan Komsos Dengan Warga.

Cipta Kamtibmas di Desa Binaan, Babinsa Koramil 09 Trumon Tingkatkan Komsos Dengan Warga.
Share

TEPATPADATNEWS, ACEH SELATAN - Kopda Syaipul Bahri Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Ie Meudamah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 15/03/2020.

Bagi soerang Babinsa, melaksanakan Komsos adalah cara yang paling efektif dalam penyampain informasi dan himbauan terhadap masyarakat di Desa binaannya serta dalam memberikan Kamtibmas terhadap warga setempat.

Disela-sela interaksi dengan warga itulah Babinsa Koramil 09/Trumun ini dapat menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

"Rutinnya komsos dengan masyarakat d desa binaan, segala informasi dan seputaran situasi wilayah dapat kita peroleh, pun jika terdapat permasalahan dengan cepat pula dapat kita lakukan penyelesaiannya."ucap Kopda Syaipul.

Kepada warga di Desa binaannya juga, Kopda Syaipul tidak henti-hentinya mengingatkan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.


"Cuaca di derah kita sedang panas-panasnya, oleh karena itu perlu kita waspadi bersama agar di wilayah kita tidak terjadi kebakaran." Pesan Kopda Syaipul saat interaksi dengan warga tersebut.

Pada kesempatan Komsos itu juga, Babinsa Koramil 09/Trumun ini menyampaikan agar warga Desa Ie Meudama untuk meningkatkan kepekaan terhadap tamu asing yang masuk ke Desa.

"Saya berharap, jika terdapat ada orang asing yang masuk ke desa kita harap segara bapak-bapak memberi informasi kepada kami babinsa dan bhabinkamtibmas. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan diwilayah kita." Imbuhnya.(Pendim Asel/Hsn)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel