Ini Himbauan Batuud Koramil 08 Bakongan Saat Komsos Dengan Perangkat Desa Keude Bakongan

Ini Himbauan Batuud Koramil 08 Bakongan Saat Komsos Dengan Perangkat Desa Keude Bakongan
Share

TEPATPADATNEWS, ACEH SELATAN - Guna memberikan Kamtibmas terhadap warganya diwilayah, Batuud Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan temu ramah dengan sejumlah perangkat Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa 17/03/2020.

Temu ramah dengan perangkat Desa ini dalam rangka memperkokoh hubungan tali silaturrahmi dan juga menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) guna terciptanya hubungan yang harmonis antar sesama serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

Peltu Zainuddin mengatakan, dengan rutinnya dilaksanakan  Komsos ini dapat memberikan Kamtibmas terhadap masyarakat demi keamanan dan kenyamanan warga dalam melakukak aktifitas sehari-hari.

"Babinsa koramil 08/bakongan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan dan menciptakan kondisi yang kondusif agar masyarakat merasa nyaman dalam berkatifitas." Ucapnya.

terkait perkembangan situasi seputaran penyebaran virus penyakit, Batuud Koramil 08/Bakongan ini menghimbau kepada perangkat Desa itu untuk menyampaikan ke warganya untuk menyikapi dengan tenang dan tidak perlu panik, yang pada akhirnya bisa membawa trauma yang mendalam.

"Yang perlu lakukakan upaya pencegahan penyebaran virus itu adalah dengan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun kebersihan lingkungan kita."Ucapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan kewaspadaan tetap harus dijaga agar terhindar dari segala bentuk penularan penyakit, salah satunya dengan mematuhi himbauan yang telah  dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah tentang meliburkan sekolah selama 14 hari ini adalah upaya dalam mencegah khususnya di kabupaten aceh selatan dari penyebaran virus penyakit. masa libur 14 hari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan masa inkubasi virus berkisar 2-14 hari setelah terpapar. Masa inkubasi yakni waktu antara terjadinya infeksi dan timbul gejala."katanya lagi.

Saat Komsos dengan perangkat Desa ini juga, Peltu Zainuddin mengajak untuk selalu memohon dan berdoa kepada Sang Pencipta agar dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana.(Pendim Asel/Hsn)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel