Jelang Pilkada 2020, Kapolres Serang Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Serang Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk
Share

TEPATPADATNEWS, SERANG. Kapolres Serang AKBP Mariyono mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Serang untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020.

Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang, untuk Sensus Penduduk tahun 2020 ini ada sensus secara online yang dimulai sejak 15 Februari hingga akhir Maret 2020 mendatang di situs www.sensus.bps.go.id.

"Bisa diakses langsung melalui aplikasi google crome, ms.firefox, atau sejenisnya yang ada di handphone berbasis android. Untuk mengakses secara online, yang harus disiapkan yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), serta akta nikah. Setelah sensus online 15 Februari-31 Maret 2020, bagi masyarakat yang belum tercatat akan dilakukan sensus wawancara di bulan Juni 2020. Petugas sensus akan datang door to door ke rumah," kata AKBP Mariyono, Rabu (18/03/2020).

Selain petugas BPS, kata Kapolres Serang, Sensus Penduduk tahun 2020 merupakan tugas kita bersama seluruh elemen masyarakat. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka validasi untuk mendapatkan data kependudukan yang akurat dan benar sebagai warga negara Indonesia.

"Menuju satu data kependudukan Indonesia. Untuk pembangunan Indonesia Maju," tutup  Kapolres Serang AKBP Mariyono.[red]

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel