Kasiter Korem 071 Wijayakusuma : Satgas TMMD Wajib Tinggal Di Rumah Masyarakat

Kasiter Korem 071 Wijayakusuma : Satgas TMMD Wajib Tinggal Di Rumah Masyarakat
Share

TEPATPADATNEWS, PEKALONGAN. – Kasiter Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, melaksanakan pengawasan kegiatan persiapan upacara pembukaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (16/3).

“Saya mewakili Komandan Korem untuk melaksanakan Wasgiat sebelum dilaksanakannya TMMD, mulai dari penyiapan tempat upacara serta mekanisme tahapan TMMD supaya nantinya tidak menyimpang dari yang sudah ditetapkan,” ucapnya kepada media, Jumat (13/3/2020).

Penyiapan rumah-rumah masyarakat yang akan ditempati anggota Satgas TMMD selama satu bulan berada di Pantirejo, juga tak luput dari pantauannya.


“Anggota Satgas TMMD diwajibkan tinggal di rumah-rumah masyarakat yang telah ditunjuk oleh perangkat desa dan Babinsa. Ini untuk memberikan pengalaman bermasyarakat kepada prajurit TNI yang masih muda, yaitu dari satuan tempur,” tandasnya.

Lanjutnya, Untuk ULP (Uang Lauk Pauk) dukungan dari Mabes TNI, akan diserahkan kepada masyarakat untuk dimasak dan dimakan bersama mereka.

Sapto Broto berharap, melalui tradisi TMMD Reguler tersebut, diharapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat terjalin dengan baik. (Aan)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel