Pastikan Tidak Ada Karhutla, Babinsa Dan Kapolsek Trumon Lakukan Patroli Wilayah

Pastikan Tidak Ada Karhutla, Babinsa Dan Kapolsek Trumon Lakukan Patroli Wilayah
Share

TEPATPADATNEWS, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon dan Kapolsek Trumon berserta Anggotanya berpatroli ke lahan-lahan perkebunaan masyarakat guna pastikan tidak ada terjadinya kebakaran di wilayah tersebut, Sabtu 21/03/2020.

Sasaran patroli tersebut salah satunya ke Desa Keude Trumon Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan dan juga kedaerah-daerah yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Trumon Iptu Adrizal yang ikut langsung memimpin kegiatan patroli Karhutla ini, menyampaikan bahwa Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir Karhutla diwilayah.

Selanjutnya, disela-sela patroli itu petugas menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berada dilahan perkebunannnya. Kepada masyarakat setempat, Kapolsek mengatakan, pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah tindakan kejahatan yang dapat dijerat dengan undang-undang yang berlaku


Oleh sebab itu, Kapolsek Trumon ini menghimbau agar masyarakat jangan lagi ada yang membakar hutan. Disini, sambungnya lagi, peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan Karhutla itu terjadi.

Sementara itu, Babinsa Koramil 09/Trumon Sersa Bindu L Gaol menyampaikan hal yang sama kepada warga Desa binaannya.

"Kebakaran yang sudah kita alami belakangan ini menjadikan tolak ukur bagi kita semua akibat kejadian tersebut, yang mana kebakaran hutan dan lahan ini menyebabkan gangguan polusi udara hingga merugikan diri sendiri dan juga orang banyak serta dapat merusak kelestarian hutan kita." Imbuhnya.(Pendim Asel/Hsn)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel