Prajurit Yang Setiap Hari Berjuang Mempublikasikan Pantirejo Selama TMMD Reguler Pekalongan

Prajurit Yang Setiap Hari Berjuang Mempublikasikan Pantirejo Selama TMMD Reguler Pekalongan
Share

TEPATPADATNEWS, PEKALONGAN. – Peran itu dilakoni Serka Syamsuri, Babinsa Wangandowo, Koramil 08 Bojong, untuk mencari dokumentasi kegiatan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, termasuk aspek masyarakat serta potensi Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

“Selama kegiatan TMMD Reguler Kodim Pekalongan berlangsung sampai dengan 14 April nanti, saya ditugaskan satuan induk yaitu Kodim, untuk mencari dokumentasi terkait gotong-royong masyarakat dengan TNI dan aspek-aspek lainnya,” bebernya, Kamis (12/3/2020).

Dinyatakan juga oleh Pamong Saka Wira Kartika (SWK) Kodim Pekalongan ini, tugas tersebut dilakoninya dengan penuh semangat walaupun sementara harus dapat mengatur waktu dalam membina Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, serta mendidik Pramuka SWK.

“Walaupun setiap hari ke lokasi TMMD Reguler di Desa Pantirejo, saya tetap melakukan kewajiban saya. Hujan dan panas adalah sahabat bagi saya, tugas ini saya anggap ibadah,” imbuh putra asli daerah Banda Aceh ini.

Ditambahkannya, pengalaman baru yang didapatkannya adalah di bidang jurnalistik untuk publikasi kegiatan TMMD tersebut, menurutnya sangat bermanfaat juga bagi dirinya untuk lebih memperkenalkan desanya dan kegiatan-kegiatan Pramuka kedepannya.

“Arahan dari Penerangan Kodim Pekalongan tentang sudut pandang pengambilan foto dan disertai keterangan narasumber, menjadi inspirasi bagi saya untuk mempublikasikan kegiatan warga desa binaan dan Pramuka SWK,” tutup Syamsuri.

Sekedar diketahui, Kodim Pekalongan mewakili Korem 071 Wijayakusuma untuk mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-106 tahun 2019 yang diraih Kodim 0703 Cilacap.

Sama halnya di TMMD Reguler ke-107 tahun 2020 ini, lomba ini diikuti oleh 50 Kabupaten/Kota/Kodim di wilayah Indonesia. Kodim Pekalongan sendiri juga mencanangkan dwi target, yaitu sukses pembangunan dan sukses publikasi TMMD. (Aan)

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel